Perlunya Konsep Dasar Penjumlahan dan Pengurangan


Disadari maupun tidak masih terdapat siswa kelas III ataupn kelas IV yang kesulitan dalam mengerjakan soal dalam bentuk penjumlahan dan pengurangan . Hal ini akan sangat berpengaruh pada kesiapan belajar siswa di kelas IV  sampai kelas VI. Terlebih kajian materi mulai kelas III sampai kelas VI banyak sekali materi dalam mata pelajaran yang memuat unsur perkalian dan pembagian. Baik itu bentuk soal rutin maupun nonrutin.

Untuk menghindari hal ini sebaiknya ketika siswa berada di kelas rendah pemberian pemahaman tentang konsep penjumlahan dan pengurangan dapat lebih difokuskan. Imbasnya apabila siswa mampu menjumlah dan mengurang bilangan secara tidak langsung siswa sudah belajar untuk konsep perkalian dan pembagian. Karena pada dasarnya perkalian sama dengan penjumlahan berulang dan pembagian sama dengan pengurangan berulang.

Categories: Pendidikan | Tag: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.