Efektifitas aplikasi metode mengajar


Beberapa teori tentang cara belajar efektif, menyenangkan dan inovatif telah ditemukan semakin beragam. Namun yang menjadi pertanyaan seberapa efektifkah model atau metode pelajaran yang dapat diterapkan pada usia anak dan perkembangan anak tertentu yang dapat mengikuti model yang baik. Terkadang hal yang terdapat dilapangan adalah akan sangat berbeda pada pelaksanannya.

Beberapa masalah pun muncul;

1. Apakah model pembelajaran tersebut cocok dilaksanakan di kelas gemuk, yang banyak anaknya lebih dari 40?

2. Melihat kemampuan siswa yang beragam dalam menangkap materi pelajaran dapatkah metode yang mutakhir sekalipun berhasil dilakukan?

3. Seberapa besar kemampuan guru untuk mengetahui, menguasai dan mempraktekan model pembelajaran?

dan beberapa permasalahan masih banyak yang belum di ketahui. Hal ini yang menjadi dasar pemikiran seorang guru bagaimana caranya belajar efektif. Karena tidak selamanya metode ekspositori adalah metode yang tidak inovatif.

Categories: Pendidikan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.